Padang Pariaman - Kopda Eko Suryandi selaku anggota koramil -07/PK Kodim 0308/Pariaman melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani terong yang berada di wilayah binaannya tepatnya di Korong kampung Jambak.
Nagari Sandi Ulakan kec Ulakan Tapakis kab Padang Pariaman Sabtu 10 September 2022.

Kegiatan Komsos tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani baik petani padi dan sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di Nagari.

Kopda Eko Suryandi mengatakan pendampingan maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada petani terong sebagai upanya memberikan motivasi dan semangat dalam mengolah lahan agar dapat meningkatkan hasil produksi terong pada saat panen, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani.

Di lahan seluas 1 hektar tanaman terong milik bapak Rafi bila di kelola dengan benar maka akan memberikan hasil yang sangat menjanjikan serta dapat meningkatkan perekonomian petani itu sendiri imbuhnya.

Kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang di hasilkan lebih baik.
 
Top