Sicincin - Babinsa Koramil 04/Sicincin, Serma Mirhidayat berkunjung ke kandang ayam serta menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Efrizal di Korong Tarok Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2X11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman Rabu (14/9/2022).

Diketahui bahwa Bapak Efrizal adalah pemilik kandang peternak ayam petelor, yang menjadi satu satunya pemasok ayam petelor masih hidup di wilayah yang melayani kebutuhan telor baik untuk rumah tangga maupun warung makan.

Dalam kunjungan tersebut Babinsa Serma Mirhidayat ikut memberi masukan tentang cara memelihara ayam petelor yang benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Menurutnya dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya, Katanya

Lanjutnya Serma Mirhidayat juga menghimbau agar Bapak Efrizal dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun masyarakat setempat.

“Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar Bapak Efrizal selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang,” ujar Serma Mirhidayat

Pemilik Kandang Ayam Bapak Efrizal sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberi masukan dan membantu dalam pekerjaan pemeliharaan kebersihan kandang ayamnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak babinsa sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap peternakan ayam petelor kami”, kata Bapak Efrizal.
 
Top