Sicincin - Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Pakandangan Koramil 04/Sicincin Sertu Puardi dan Kopda Andrian yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga binaannya, di Korong Kp. Panas, Nagari Pakandangan, Iec. Enam lingkung Kab. Padang Pariaman, Rabu 14/09/2022.

Dikatakan Babinsa Sertu Puardi dan Kopda Andrian bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
Top