Kabupaten Padang pariaman- Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/pauh kambar Kodim 0308/pariaman, Sertu Erry melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga sambil menikmati sarapan pagi lontong di warung kopi ibu mur Jalan  simpang balai basuo nagari Kapalo koto Kecamatan nan sabaris kab.padang pariaman, jumat (02/09/2022).


Komsos membahas tentang keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah nagari Kapalo koto dan  menekankan kepada warga agar  melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin dan selalu jaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker agar terhindari dari virus corona covid 19.


Sertu Erry mengatakan, komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.


“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran Pemerintah seperti selalu memakai masker di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak demi keamanan bersama,” pungkasnya.


Terpisah, Danramil 07/pauh kambar Letda syahrul, mengatakan bahwa tujuan kegiatan menghimbau betapa pentingnya vaksin, untuk meningkatkan imun tubuh.


"Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat," kata Danramil.


Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan akan lebih baik lagi. 

 
Top