Sawahlunto – Selain Menjaga Petahanan Negara Pelda Sufryedi melaksanakan kegiatan inovatif berternak ayam petelur kapasitas 1000 ekor dan memperkerjakan 1 orang masyarakat, bertempat di Desa Talago gunung, Kec Barangin, Kota Sawahlunto. Jumat 23/9/2022

Dengan usaha dan kerja kerasnya, Pelda Supriadi tak hanya sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat pertahanan negara, tetapi juga berhasil mengembangkan usaha ternak ayam petelur miliknya.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endin Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol., dalam keterangannya pada media ini melalui Plh Danramil 01/Sawahlunto menceritakan, awal memulai usahanya itu, jumlah ternaknya hanya bermodalkan 500 ekor ayam yang merupakan modal secara mandiri.

Namun dengan keuletan dan kesabarannya, ternak ayam petelur ini berhasil menambah penghasilan keluarga.

Pelda Supriadi mengaku, beternak ayam petelur ini ditekuninya sejak beberapa tahun silam dengan mengambil lokasi di Desa Talago gunung, Kec Barangi, Kota Sawahlunto, beternak ayam petelur selain merupakan kegemarannya juga menambah penghasilan.

“Alhamdulillah, dari usaha ternak ayam petelur ini sangat membantu kesejahteraan keluarga kami,” tuturnya. (Pendim 0310/SS)
 
Top