Sungai Sariak - Panen Padi, Untuk meningkatkan ketahanan pangan wilayah binaan. Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Pelda Karparizon membantu petani memanen Padi milik bapak Burhanudin salah satu warga Korong Pulau Air, Nagari Tandikat Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman. Pada hari Jumat Tanggal (26/08/2022).

Pelda Karparizon babinsa Nagari Tandikat, temui di lokasi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya

Sementara Ws Danramil 03/Sungai Sarik Peltu Ali Azwir mengatakan, diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman Padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Jagung, kedelai dan lainnya.

“TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” jelasnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung bapak Burhanudin menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen"
 
Top