Tanah Datar –Andai saja program TMMD ke-114 Kodim 0307/TD ini tidak singgah di Jorong lesung batu, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah datar, entah sampai kapan pula rumah-rumah kami bisa terbangun lebih layak seperti ini”.
 
Ungkapan Erdawati (55) dengan rasa syukur kepada Sang Khalik yang telah mengutus “malaikat” bernama TNI ke jorong lesung batu, Nagari batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah datar,Sabtu(17/08/2022).
 
Erdawari (55) merupakan satu dari tiga warga kurang mampu penerima manfaat rehab RTLH pada TMMD ke114 Kodim 0307/TD.dijorong lesung batu,Nagari batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah datar, juga ada tiga warga lainnya yang rumahnya direhab menjadi lebih layak.
 
Dijelaskan Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno tujuan rehab RTLH pada TMMD ini adalah untuk mengangkat kondisi kehidupan warga kurang mampu menjadi lebih baik.
 
“Jadi, rehab RTLH adalah salah satu sasaran utama di samping pembangunan jalan, lrigasi dan gorong-gorong pada setiap pelaksanaan TMMD,” ucap Dansatgas.
 
Dengan melakukan rehab RTLH, maka warga tergolong kurang mampu akan memiliki hunian lebih layak, baik dari sisi atap, lantai dan dinding, maupun sanitasinya.
 
Selain itu, Dansatgas TMMD menguraikan, pemilihan warga mana yang menerima manfaat rehab RTLH, adalah berdasarkan data dari Babinsa.
 
“Pemilihannya dilakukan Babinsa secara selektif, sehingga manfaat yang diharapkan bisa terwujud dengan maksimal,” ucap Letkol Sutrisno.
  
“Melalui program rehab RTLH ini, diharapkan akan terbangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan desa yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Letkol Sutrisno.

"Dalam kesempatan lbu Erdawati (55) Mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa, dan berterimakasih banyak kepada bapak TNI, Khususnya Kodim 0307/TD Yang mana rumah kami tidak layak huni sekarang sudah layak huni,"Pungkasnya.(**)
 
Top