Tanah datar - Di sela-sela kegiatan Sudah hampir selesai anggota Satgas TMMD ke 114 tahun 2022 Kodim 0307/TD melakukan komunikasi sosial bersama pengusaha Ubi jalar madu di jorong pasa senayan, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah datar, Rabu(17/08/2022).

Dalam pantauan Awak media
Usaha ini telah ditekuni selama 7 tahun. lbu Sri Rahayu berbisnis Ubi jalar madu ini bermodalan peminjaman dari Bank di wilayahnya, Beliau juga sebagai penampung ubi jalar madu atau disebut agen bertempat dirumahnya jorong pasa senayan.

Tambahnya teknis penjualan ubi jalar madu ini setelah dibersihkan lalu dimasukan ke dalam plastik lalu dimasukan keranjang plastik dan sudah banyak di ekspor keluar negeri jiran yaitu Kuala lumpur, dari mulai 1 ton sampai 3 ton dan mendapat omset sampai puluhan juta, ucap Sri rahayu.

Selain itu lbu Sri rahayu merasa senang dengan kunjungan anggota Satgas TMMD Prada Ozi Saputra dari Angkatan Udara Sutan sahrir padang yang tergabung Satgas TMMD ke 114 Kodim 0307/TD Bisa berbagi wawasan atau mendapat ilmu tentang ekonomi masyarakat perkebunan Tentang Ubi jalar madu yang juga banyak manpa'atnya yang dihasilkan masyarakat. Dan Kunjungan ini sangat dinilai positif dari masyarakat jorong pasa senayan, Ungkap Sri Rahayu.

Sementara itu Prada Ozi Saputra mengatakan sebagai anggota Satgas TMMD sangat senang bisa komsos dengan masyarakat Jorong pasa senayan lbu Sri rahayu tentang penampungan Ubi jalar madu kemudian di ekspor ke Malaysia melalui lewat kota dumai, Pungkas Ozi saputra.(**).
 
Top