Padang - Kemeriahan HUT RI ke-77 dirasakan dimana-mana, tak terkecuali di Ramayana Plaza Andalas Kota Padang. Mulai dari dekorasi merah putih, antraksi marching band yang meriah hingga berbagai macam event lomba dilaksanakan, Rabu (17/8/22).

Keseruan peserta lomba melaksanakan setiap lomba menambah semangat dan semaraknya perayaan HUT RI Ke-77 ini.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI Plaza Andalas Padang mengatakan, Selain upacara sebagaimana sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, Plaza Andalas juga melaksanakan berbagai macam lomba yang dibagi menjadi tiga kategori.

"Lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba makan kerupuk, pacu kelereng goyang bola dan lomba tarik tambang yang dibagi menjadi tiga kategori, anak-anak, remaja dan dewasa," Pungkasnya.



Sementara, Alex Sandi Selaku Manager Ramayana Plaza Andalas saat ditemui mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar cinta tanah air tumbuh dan tertanam dalam diri sejak dari usia dini.

"Kita tanamkan cinta tanah air kepada anak-anak kita dan kita jadikan juga untuk introspeksi diri kita sendiri. Agar anak-anak terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba, tawuran dan lain sebagainya, begitupun diri kita sendiri," katanya.

Selain itu dirinya menilai dari perlombaan yang dilaksanakan, dapat dipetik pelajaran bahwa, setiap perlombaan selalu ada perjuangan untuk menjadi pemenang. Namun bukan menjadi pemenang yang paling penting, tetapi semangat berjuang yang harusnya ditumbuhkan dalam diri kita masing-masing.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturrahmi antara keluarga besar Plaza Andalas dengan masyarakat dan pengunjung Plaza Andalas tetap terjaga serta ekonomi Nasional kembali pulih. Rakyat Indonesia bersatu, Indonesia semakin maju," Tutupnya. (ZH).
 
Top