Lubuk Alung - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Lubuk Alung, Praka Rivel Saputra, menghadiri undangan rapat/rembuk tentang stunting di wilayah Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung bertempat di Aula kantor Wali Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (29/08/2022)_

Praka Rivel Saputra disela kegiatan mengatakan rapat tersebut dilaksanakan guna membahas persoalan penanganan stunting di wilayah Nagari Pasie Laweh, Serta menghimbau masyarakat yang memiliki bayi agar membawa bayinya ke pos Yandu.

Pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak usia dini, merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para ibu hamil dan anak-anak dan bagi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dengan lancar dan menjaga kesehatan bayi dan ibu secara langsung dan memiliki nutrisi yang terpenuhi dengan baik, seperti susu makanan tambahan ibu hamil hanyalah pelengkap yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin,” ujarnya.

Penentuan data stunting dikatakan Praka Rivel Saputra sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini di wilayah Nagari Pasie Laweh,
Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan. Banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Kecamatan Lubuk Alung, Wali Nagari,kepala bagian gizi Puskesmas Lubuk Alung ,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Ketua Bamus Pasie Laweh,Bidan Desa Serta Para Kader Posyandu Desa.
 
Top