Tanah Datar- Berbagai kegiatan dilakukan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 114, Kodim 0307/TD salah satunya dengan mengelar sosialisasi dan penyuluhan percepatan penurunan stunting serta keluarga berencana kesehatan, Oleh narasumber lbu Emwati Amd, Keb yang diikuti oleh warga  di Jorong kawai nagari batu bulek Kecamatan Lintau buo Utara Kabupaten Tanah datar,Rabu(27/7/2022).

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 114 di Nagari Batu bulek Kecamatan Lintau buo Utara Kabupaten Tanah datar, tidak hanya terfokus pada pekerjaan fisik saja.
Namun pekerjaan non fisik juga menjadi prioritas satgas TMMD ke-114, salah satunya dengan mengelar sosialiasi percepatan penurunan stunting serta penyuluhan keluarga berencana kesehatan yang diikuti oleh warga setempat di TK tunas bangsa ll Kecamatan Lintau buo Utara.
Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah datar bersama koordinator keluarga berencana yang disampaikan oleh lbu Emwati Amd, Keb ini bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga kehamonisan keluarga dapat ditingkatkan.

Selain itu juga dapat mencegah anak dari kekurangan gizi buruk sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin, sebab anak bisa mendapatkan asi ekslusif selama enam bulan.

Sementara itu Serka Erdipon mengatakan, sangat berterima kasih kepada instansi terkait serta warga setempat yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan non fisik TMMD 114, Fungkasnya.(**).
 
Top