Lubuk Alung - Danramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Lettu Czi Delri Putra memberikan materi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa dan Siswi SMK 1 Sintoga Kecamatan Sintoga Kab. padang Pariaman Kamis 14/07/2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla SMK 1 Sintoga
Dalam Kegiatan tersebut Danramil 05/Lubuk Alung mengatakan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini menurut Danramil karena di dalamnya mengamanatkan seluruh Bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang,” ujar Danramil.

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat Pelajar terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh Siswa dan Siswi dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ”Danramil juga menjelaskan kita sebagai Warga negara Indonesia semua menjadi benteng negara dari komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung” pungkasnya.
 
Top