Lubuk Alung - Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi tanjung terus menunjukan peran dan eksistensinya dalam pembinaan teritorial serta pembinaan masyarakat di wilayahnya.

Hal tersebut terlihat dengan hadir nya Babinsa Nagari Toboh Gadang selatan Sertu Yumahdi tanjung dalam kegiatan Wirid di Mesjid Nurul hidayah Nagari Toboh Gadang selatan Kecamatan Sintoga Kab.Padang Pariaman Kamis (14/07/2022).

Dikatakan Sertu Yumahdi tanjung bahwa acara wirid (Yasinan) rutin tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturahmi. “Yasinan, merupakan kegiatan rutin warga untuk pembinaan rohani yang bertujuan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” katanya.

Danramil Koramil 05/Lubuk Alung Lettu Czi.Delri putra mengatakan bahwa acara yasinan rutin tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturahmi antara Babinsa dan warga masyarakat binaan.

“Dengan sering melakukan kegiatan secara bersama-sama seperti yasinan ini, maka akan timbul komunikasi sosial yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga akan terus terbina rasa kebersamaan dan hubungan silaturahmi yang baik,” ungkap Danramil.

Turut hadir Wali Nagari Toboh gadang selatan/mewakili,staf Nagari,Ketua karang taruna,Babinsa Niniak Mamak alim ulama,Bundo kanduang,dan warga masyarakat Nagari Toboh Gadang selatan.
 
Top