Pariaman - Babinsa Desa Serda Zulfardiansyah, Koramil 01/Pariaman, melakukan koordinasi mencari data stanting dengan Biadab Desa, bertempat di Puskesmas Pariaman, kecamatan Pariaman tengah, Rabu (6/7/2022)

Sosialisasi upaya-upaya pencegahan stunting kepada pemerintah desa dan kader-kader posyandu dan peran serta semua pihak sangat di butuhkan untuk mencegah stunting ini terjadi. Pencegahan dapat di lakukan dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat serta pemenuhan gizi yang seimbang untuk ibu hamil dan anak.

Bidan desa menyampaikan Pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dengan lancar dan menjaga kesehatan ibu secara langsung dan memiliki nutrisi yang terpenuhi dengan baik, seperti biskuit makanan tambahan ibu hamil hanyalah pelengkap yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin.

Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. ”Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak.

Bidan Desa sangat berterima kasih kepada Babinsa bisa menjadi mitra di lapangan,,dan utu. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan territorial “Kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah desa.
 
Top