Kabupaten padang pariaman-Anggota Babinsa Koramil 07/pauh kambar Sertu Erry melaksanakan Komsos sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi untuk di bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di Masjid Baitul Makmur nagari Kapalo koto Kecamatan nan sabaris kab.padang pariaman, sabtu (09/07/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman. 

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga di korong Kabun mudiak nagari Kapalo koto, untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini. Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik disisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran," ujar Sertu Erry. “Selain itu kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama, ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban juga melatih keikhlasan dan kerendahan hati kita,” tutupnya
 
Top