Pariaman - Babinsa juga turut terjun ke lapangan guna antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, seperti yang di lakukan Babinsa Sertu Yonedi di Wilayah Binaan Nagari Kudu Ganting Untuk memantau salah satu ternak sapi/kerbau yang ada di wilayah binaannya, Senin tanggal  (11/07/2022).

“Babinsa yang terdapat ternak sapi memonitor dan melaporkan kondisi kesehatan hewan ternak setiap harinya Bukan hanya ke peternak kerbau dan sapi saja, melainkan juga ke rumah potong hewan (RPH) yang ada di wilayah binaan, pemilik ternak juga mewaspadai tentang hal penyakit PMK terhadap hewan ternak tersebut.

Kegiatan pemantauan antisipasi penyakit PMK babinsa juga selalu berkordinasi dengan masyarakat dan wali korong untuk menanyakan kepada petugas dari Dinas Pertenakan Terkait.

Instansi terkait yang berkecimpung tentang masalah penyakit hewan ternak, dari hasil pantauan masih tahap penelitian antisipasi untuk penyembuhan terhadap ternak yang terkena wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Babinsa hari ini berharap kepada masyarakat selalu cek kondisi ternaknya baik yang sehat maupun yang sakit agar tidak tertular dan di pisahkan terlebih dahulu agar yang sakit segera di obati dahulu, "Ujar Babinsa".
(BBS YND MIL 06).
 
Top