Pariaman - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 01/PRM Kodim 0308/PRM Praka Detri Ramadhan (Babinsa Pariaman) melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa Simpang bertempat di Kantor Desa Simpang Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman, Senin (18/07/2022).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 Praka Detri Ramadhan mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Simpang.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan
 perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi saat sekatang ini khususnya diwilayah Kec. Pariaman Selatan, tutupnya.
 
Top