Pariaman - Babinsa Koramil 01/PRM Serda Wendra Perdana melaksanakan giat membantu pemberian pupuk pada tanaman cabai di Desa Kaluat Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman (19/07/2022).

Serda Wendra Perdana melakukan pemantauan langsung terhadap tanaman cabai milik Bapak Sugianto sekaligus membantu perawatan dan pemupukan.

Pendampingan terhadap para petani tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam beraktifitas. Disela pendampingnya Serda Wendra Perdana mengatakan," Tujuan dari pendampingan ini yakni membantu petani cabai melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari PPL, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi masyarakat petani cabai," tuturnya. 

Lahan tanaman ini terletak di dusun Bakung Desa Kaluat kec Pariaman timur kota Pariaman. Pemilik kebun Pak Sugianto (50) mengatakan, sangat di butuhkan pendampingan oleh para anggota TNI khususnya anggota Koramil 01/PRM karena, Desa Kaluat merupakan termasuk desa binaan Koramil 01/PRM Kodim 0308/PRM 

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,"
 
Top