Sicincin - Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan di Desa binaan nya sangat berperan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa. Karena dengan menyambangi langsung warga binaan nya, seorang Babinsa akan dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan situasi yang terjadi. Hal ini di lakukan agar seluruh warga dapat menjalankan aktifitas nya dengan lancar.

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Sertu Dodi Wijaya  pada hari ini Kamis (23-06-2022) yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi Tokoh Masyarakat di Desa Binaan Kec 2 11 Enam Lingkung ,
Guna memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga, 

Kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Sertu Dodi ini untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Tokoh Masyarakat yang di jumpai di beberapa warung kopi yang berada di wilayah Desa Binaan. Wali Nagari menyampaikan, kita seluruh nya harus tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusifitas di wilayah Desa kita, terhadap kemungkinan adanya sekelompok orang atau pun oknum yang berusaha membuat situasi gaduh atau pun mengadu domba antar satu yang lain. Karena itu lah sangat di perlukan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif.

Sebagai Babinsa disini, saya bersama Bhabinkamtibmas juga akan lebih aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita ini, agar seluruh warga bisa hidup dengan aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas nya sehari hari.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa   kepada Tokoh Masyarakat Nagari Lb Pandan yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung kopi.
 
Top