Lubuk Alung -Lintasinter.com- Danramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Lettu Czi Delri Putra memberikan materi  Wawasan Kebangsaan dan Sikap Mental  kepada Siswa Siswi MAN IC Padang Pariaman Minggu 19/06/2022

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid MAN IC ini juga dihadiri oleh Guru dan Pembina Asrama. 

Danramil mengatakan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara
Hal ini menurut Danramil karena di dalamnya mengamanatkan seluruh Bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang,” ujar Danramil.

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat Siswa Siswi terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh Siswa Siswi dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ”Danramil juga menjelaskan kita sebagai Warga negara Indonesia semua menjadi benteng negara dari komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung” pungkasnya.
 
Top