Lubuk Alung -Lintasinter.com- Dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19, Kodim 0308/Pariaman berdayakan Babinsa aktif di wilayah  binaan untuk mewujudkan ketahanan pangan bersama masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Sintuk Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Joni Iswandi meninjau lahan perkebunan Kelompok Tani Wanita (KWT) Tembok Ceria di wilayah Korong tembok Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu ibu-ibu kelompok tani menanam bibit cabei rawit Babinsa mengungkapkan bahwa, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Tani Wanita (KWT) di wilayah  binaannya tersebut.


"Alhamdulilah kami bersama instansi terkait aktif sambangi KWT  di Nagari Sintuk , dan melihat kegiatan Kelompok Tani Wanita (KWT) ini tentunya kita dukung, dengan tujuan dapat mewujudkan ketahanan pangan”, ucap Sertu Joni Iswandi.

Babinsa menambahkan bahwa jika warga mengalami kesulitan, terutama dalam kegiatan Kelompok Tani Wanita (KWT), pihaknya siap membantu dengan segala upaya. Di tempat terpisah Danramil 05/Lubuk Alung Lettu Czi Delri Putra  mengatakan, “bahwa sesuai dengan intruksi Dandim 0308/Pariaman bahwa anggota TNI harus aktif bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu mewujudkan ketahanan pangan”.
 
Top