Pariaman - Program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional sampai ketingkat pemerintahan terbawah yaitu nagari atau desa sangat tepat dan diharapkan berdampak kepada kehidupan masyarakat Indonesia. Seperti halnya dengan pemerintahan nagari Kayutanam yang baru-baru ini menyiapkan bibit durian Montong untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bibit durian Montong yang disiapkan oleh pemerintah nagari Kayutanam sebanyak 2000 batang rencana akan dibagikan kepada masyarakat nagari Kayutanam. Saat ini bibit sedang dalam perawatan tanaman pihak Nagari Kayutanam sebelum diserahkan kepada masyarakat paska dibawa dari daerah Indramayu Jawa barat.

Walinagari Kayutanam bapak Harmen Sandri. SH bersama Babinsa Koramil 04/Sicincin Serda Algutsardini putra meninjau langsung perawatan bibit durian Montong dilokasi pembibitan, Senin ( 27/06/2022). Bibit durian Montong yang disiapkan ini sangat baik terbukti dengan perawatan selama ini paska perjalanan jauh dari Indramayu Jawa barat sampai ke Kayutanam ini berkembang dengan baik, ditandai adanya tumbuh tunas baru pada batangnya.

" Bibit durian Montong ini akan kita serahkan kepada masyarakat nagari Kayutanam, diharapkan kedepannya Kayutanam ini semakin menjadi ikonik dengan buah durian," ungkap walinagari Kayutanam bapak Harmen Sandri.SH saat meninjau langsung bersama Babinsa.
 
Top