Sungai Asam -Lintasinter.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sicincin, Koptu Afriyasdi bersama  petani (Abdul) 47,melaksanakan pengolahan lahan sawah di Nagari Sungai Asam Kecamatan 2x11Enam Lingkung. Selasa (31/05/2022).

Ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Koptu Afriyasdi mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani di wilayah binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”

Koptu Afriyasdi menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani wilayah binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. Ungkapnya.
 
Top