Pariaman -Lintasinter.com- Dalam memaksimalkan hasil pertanian Babinsa Serda Pry lrianto Koramil 07/Pauah Kamba Kodim 0308/Pariaman, mengajak petani saat menyemai bibit benih padi di areal persawahan di Korong Bukit Caliak Nagari Padang Kandang Pulo Aie Kec. Nasabaris Kabupaten Padang Pariaman, minggu (22/05/2022).

Babinsa mengatakan penyemaian dan pemilihanraan bibit padi termasuk hal penting dalam pertanian, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada penyemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman dan varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang atas arahan yang dilakukan Babinsa tersebut.

Lanjut penyampaian Babinsa Serda Prg lrianto Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan Rakyat juga sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan masa tanam guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah.

“Dengan adanya kegiatan Produktif ini, diharapkan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan”. Ungkapnya

Bapak Ade selaku petani mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa. “Kami senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kami, setidaknya dapat membantu untuk memberikan ilmu penyemaian bibit padi, ”ujarnya.
 
Top