Padang -Lintasinter.com- Anggota Koramil 01/Padang Barat, Serma Basril Babinsa Kelurahan Alai Parak Kopi menjadi pelopor gotong royong kepada masyarakat binaannya untuk melaksanakan Gotong Royong bersama  membersihkan pekarangan didalam dam diluar Masjid Jami', Saptu (21/05/22).

Gotong royong adalah salah satu asas dalam Pancasila. Secara makna gotong royong adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela.

Hal itu sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yaitu, persatuan Indonesia. Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat.

Kegiata ini Rutin dilaksanakan Serma Basril disetial Rw dan Rt wilayah binaanya. Disamping monitor wilayah binaan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai pencari perkembangan informasi serta situasi wilayah binaan.

"Kerja sama dan Gotong Royong ini harus dijaga dan kembangkan agar kita semua tetap kompak dan tidak boleh surut. Karena dengan adanya kegiatan Gotong royong, semua pekerjaan seberat apapun menjadi ringan, selain itu juga dapat memupuk silaturahmi, kebersamaan dalam bermasyarakat," ujar Serma Basril.

Semoga budaya Gotong royong ini menjadi semangat untuk kita semua demi kemajuan wilayah kita bersama, dan menjadi pahala dimata Allah SWT hendaknya, tutup Babinaa Koramil 01/Padang Barat.(ZH)
 
Top