Padang -Lintasinter.com- Ditlantas Polda Sumbar Laksanakan Patroli (KRYD) Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan dalam Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H. dimalam hari, Guna mencegah terjadinya gangguan keamanaan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Sabtu, (09/04/22).

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik, melalui AKP Amelia, SH.,MH. Selaku Kasi Sim mengatakan, Patroli malam ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagaimana maraknya balap liar dan aksi tawuran yang didapatkan dari laporan masyarakat. 

“Laporan dari masyakarat, bahkan ada juga yang tertangkap tangan, maraknya balap liar dan tawuran, untuk itu patroli malam ini rutin kita laksanakan, sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan ramadhan ini,” pungkasnya.

Kegiatan KRYD malam ini dilaksanakan di tiga titik, diantaranga Jl. Khatib Sulaiman, Jl. By Pass serta Jl. Baru Pantai Air Manis. Untuk personil Ditlantas Polda Sumbar menerjunkan sebanyak lima belas personil dimasing-masing titik. 


AKP Amelia menambahkan, dalam rangkaian patroli ini, personel juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, lengakapi surat-surat kendaraan, gunakan helm serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah.

“Melalui patroli malam diharapkan dapat menjaga Kamtibmas dan juga tetap menerapkan prokes, serta menggunakan atribut kendaraan standarisasi Nasional Indonesia bagi pengguna kendaraan,” tandasnya.

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, masyarakat Kota Padang tertib dalam berlalu lintas tidak ada lagi laporan-laporan dari masyarakat, baik itu balap liar, maupun tawuran. Khususnya untuk Pemuda Kota Padang yang merupakan Pemimpim dimasa yang akan datang, mari sama-sama kita gunakan waktu kita untuk hal yang positif, kalau bukan kita siapa lagi, demi kemajuan negara tercinta ini, khususnya Kota Padang, tutupnya.(ZH)
 
Top