Padang -Lintasinter.com- Anggota Babinsa Koramil 01/Padang Barat Serma Marton dan Pelda Edi Sumarno tetap  memantau lokasi Pasar Tanah Kongsi sebagai pusat perbelanjaan di Kelurahan Kampung Pondok, Selasa, (26/04/22).

Menjelang lebaran begitu ramai pengunjung pasar dan banyak juga yang mengabaikan Protokol kesehatan. Pengunjung pasar maupun para pedagang diminta tetap menjalankan prokes. Terlebih para pengunjung dan  pedagang maupun sesama pengunjung kerap melakukan berinteraksi. 

Memandang pentingnya prokes, dua orang anggota Babinsa dari Koramil 01/Padang Barat melakukan sosialisasi pentingnya kepada masyarakat pasar untuk tetap menerapkan prokes.

"Hal yang harus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus adalah dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak," pungkasnya.

Danramil 01/Padang Barat Mayor Infanteri Misno menjelaskan, edukasi prokes dan keamanan masyarakat diwilayah binaan selalu dilakukan jajarannya agar masyarakat selalu ingat pentingnya menjaga protokol kesehatan, terutama para pedagang dan pengunjung pasar yang berhubungan langsung.

“Kami dari jajaran Koramil 01/Padang Barag terus melakukan himbauan penegakan disiplin prokes dalam melawan penyebaran virus Covid-19, Penegakan berupa mengajak warga termasuk masyarakat pasar untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir,” ujarnya.

Danramil menambahkan, pentingnya masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing. Apalagi menjelang lebaran ini pengunjung pasar semakin ramai. 

“kami tidak hanya mengajak masyarakat pasar untuk menerapkan prokes namun juga melakukan edukasi keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah binaan," tutupnya.(ZH)
 
Top