50 Kota -Lintasinter.com- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto didampingi Kasiter, Kasiops Korem 032/Wbr serta Dandenzipur 2/PS dan Dandim 0306/Luak, Kabupaten 50 Kota berkunjung ke jajaran Komando Resor Militer 0306-04/Lima Puluh Kota, Kamis (16/3/2022).

Kedatangan Danrem 032/Wbr di sambut hangat oleh Danramil 0306-04 /Luak beserta rombongan, meskipun kedatangan Komandan Korem ke Kodim ini, tidak masuk rencana kunjungan kerja untuk hari ini.

Sampainya di Kodim, Brigjen Purmanto melakukan pengecekan, apa saja yang telah dilakukan prajuritnya sebagai prajurit profesional, jujur dan produktif.

"Apa saja yang telah kamu lakukan disini," Ungkap Brigjen TNI Purmanto dengan tegas.

"Siap, Bertanam Jagung seluas satu Hektar Komandan, berumur 41 hari Komandan," Ujar Babinsa Sertu Suharmil.

Selain itu, Komandan Korem 032/Wbr memberikan motivasi kepada babinsa harus kreatif, buat desa binaan, baik dalam pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

"Kalau kamu mau kreatif dipinggir jalan sana, bisa dimanfaatkan tanah kosong, lumayan 5 kg dalam satu minggu hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa dibagikan kepada masyarakat sekitar," ujarnya.


Setelah melakukan kunjungan di Koramil 0306-04/Luak Lima Puluh Kota, Danrem 032/Wbr melanjutkan kunjungam ke Padang Rumput Mangateh, Sumatra Barat, merupakan sebuah kawasan peternakan yang asri yang terkenal dengan New Zelandnya Indonesia.

Dipadang Mangateh, Brigjen TNI Purmanto di dampingi Kepala BPTU, Dani Kusworo meninjau peternakan sapi.

Sembari melihat suasana peternakan, Danrem dan Dani berbincang-bincang tentang pakan serta nutrisi sapi agar sehat dan perkembangannya cepat.

Selain itu, Danrem juga berbincang mengenai peluang kerja sama Prajuritnya dengan Peternakan Padang Mangateh, guna menjadi prajurit dan masyarakat profesional, jujur dan produktif.

"Apakah boleh prajurit kami memanfaatkan batas-batas wilayah tanah ini? Sayang kalau tidak dimanfaatkan tanah seluas ini," Pungkas Brigjen TNI Purmanto.

"Siap, nanti saya sampaikan kepada atasan saya Komandan," Jawab Doni dengan wajah tersenyum.

 
Top