50 Kota -Lintasinter.com- Komandan Korem 032 Wbr langsung pimpin pelaksanaan tebar benih ikan air tawar jenis Nila di kolam Ketahanan Pangan Yonif 131/Braja Sakti, Kamis (17/3/2022).

Kolam Ketahanan Pangan Yonif 131/Braja Sakti ini merupakan kolam percontohan budidaya ikan air tawar sebanyak 25 kolam ikan air tawar.

Brigjen TNI Purmanto menyampaikan pembudiyaan ikan air di Mako Yonif 131/Braja Sakti yang telah di laksanakan merupakan upaya nyata dalam Program Ketahanan Pangan serta menjadi Prajurit dan masyarakat yang Produktif.

“Saat ini kita laksanakan Tebar benih ikan di 4 kolam ikan nila dengan jumlah 13.000 ekor, dan ini adalah upaya nyata, Prajurit Profesional, Jujur dan Produktif, untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang Ketahanan Pangan, guna memenuhi salah satu kebutuhan pokok untuk prajurit dan keluarganya serta masyarakat sekitar," pungkasnya.

Dirinya menambahkan Program Ketahanan Pangan harus kita tingkatkan. “Program Ketahanan Pangan ini terus di galakan di seluruh satuan jajaran Korem 032/Wbr, untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi dimana selama ini kasus Covid-19 dan Omicron berdampak buruk pada Perekonomian masyarakat,” ujar Brigjen TNI Purmanto.

Turut hadir dalam kegiatan tebar benih ikan nila ini Kasiper dan Kasiops Danrem 032/Wbr, Dandenzipur 2/PS, Dandim Lima Puluh Kota.(ZH)
 
Top