Pauh -Lintasinter.com- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 01/Pariaman Serda Zulfardiansyah  menghadiri kegiatan Peringatan Isra Mi’raj, 1443 H/ 2022 M/ Sabtu 5 Maret 2022 bertempat di Masjid Raya Pauh  Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah.

Pada kegiatan Isra Miraj tersebut Buya Zulhamdi Malin Mudo Lc,,MA menyampaikan ceramahnya Isra Miraj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Disampaikan pula,tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran secara logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuatlah manusia bisa meyakininya, salah satu cara dengan menunaikan Sholat dan membaca Al-Quran.

Perjalanan tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung banyak nilai nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani dan diaktualisasikan dalam kehidupan nyata sebagai warga negara.

“Kegiatan ini untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Pariaman Dr  Genius Umar,  Kades Pauh barat , Kades Pauh timur Babinsa Serda Zulfardiansyah, serta kaum muslimin muslimat warga Desa Pauh barat.
 
Top