Padang -Lintasinter.com- Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Sumbar, di tahun 2022 ini telah memulai aktivitas persevasi jalan serta jembatan mulai dari Padang – Painan hingga ke Kambang, berjalan dengan lancar dan aman.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3  Wilayah II Provinsi Sumbar, M. Suaidi, ST.MT saat dihubungi melalui via telepon mengatakan, Balai Jalan yg di pimpin oleh kepala Balai BPJN Sumbar mempunyai program  preservasi jalan dan jembatan di semua jalan nasional di Sumatera Barat.

"Jalan Padang-Painan Sampai Ke Bayang, termasuk salah satunya Preservasi yang selalu di laksanakan setiap tahunnya," pungkasnya.

Tentunya semua yang dilakukan pemerintah tidak terlepas hanya untuk kepentingan masyarakat, semoga dengan selesainya pekerjaan jalan tersebut dapat berdampak positif bagi masyarakat.

"Tujuan preservasi ini agar jalan Nasional selalu bisa melayani angkutan logistik dan pengguna jalan sehingga akan tercipta jalan yang aman, nyaman dan berkeselamatan," Tambahnya.

Pantauan dilapangan pada Rabu (23/03/2022), lalu lintas Padang-Painan maupun sebaliknya terpantau lancar dan aman. Selain itu masyarakat memberikan apresiasi pihak pelaksana atas preservasi jalan yaitu pengaspalan jalan Padang menuju Painanan hingga ke Bayang.

Apresiasi itu disampaikan warga lantaran pemerintah melalui PUPR melalui Ditjen Bina Marga ini memperbaiki jalan yang tidak rata dan berlobang untuk kelancaran akses Padang-Painan hingga ke Bayang.
 
"Alhamdulillah perbaikan jalan sudah dilaksanakan. Ini tentu memberikan dampak yang baik terhadap masyarakat, apalagi dalam waktu dekat ini memasuki bulan puasa dan pada saat lebaran biasanya lebib banyak kendaraan yang lewat dibandingkan hari biasanya," pungkas Pegi, salah satu masyarakat Jln. Padang-Pessel.

Dirinya berharap dengan terlaksananya persevasi jalan dan jembatan Jln. Padang Pessel ini, dapat memperlanjar roda perekonomian masyarakat, dan dapat meminimalisir jarak tempuh antar.(ZH)
 
Top