Padang -Lintasinter.com- Terpilihnya M. Imron Jamil sebagai Ketua Federasi Triathlon Indonesia Sumbar dilakukan pada Musprov Federasi Triathlon Indonesia Sumatera Barat (FTI Sumbar) secara Aklamasi. Kegiatan Musprov dilaksanakan pada Sabtu 26 Maret 2024 di gedung Ahmad Yani Korem 032/Wbr, yang dihadiri oleh perwakilan KONI Sumbar, pengurus FTI Sumbar yang lama, utusan Triathlon dari Pariaman serta tokoh olahraga khususnya Triathlon Sumatera Barat.

Pasa kesempatan tersebut, Kolonel Arh Asep Suganjar selaku Ketua Cartaker FTI Sumbar serta Ketua Penyelenggara Musprov FTI Sumbar mengatakan bahwa, Musprov diadakan dalam rangka memilih Ketua FTI Provinsi Sumbar periode 2022 - 2026. Dengan terpilihnya serta tersusunya kepengurusan baru diharapkan agar segera bisa menyiapkan atlit-atlit Triathlon Sumbar pada PON ke 21 yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh. Serta akan dapat membawa Triathlon lebih baik lagi.

Sedangkan Ketua FTI Sumbar terpilih, M Imron Jamil mengatakan bahwa siap untuk mengemban amanat dengan sebaik-baiknya. Untuk itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari para pengurus yang akan dipilih serta do'a masyarakat Sumbar untuk keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua FTI Sumbar periode 2022 - 2026.


Pada akhir Musprov, Budi Azwar sebagai perwakilan pengurus lama juga perwakilan KONI Sumatera Barat mengatakan bahwa awal berdirinya Triathlon di Sumbar pada tahun 2015 karena adanya komunitas-komunitas Triahlon di Sumatera Barat yang belum ada induk cabang olahraganya. Oleh karenanya pada saat itu dibentuk kepengerusan FTI Sumbar yang berakhir pada tahun 2019. Dari tahun 2019 sampai saat ini kepengurusan FTI Vakum. Dan bersyukur hari ini terpilih Ketua yang baru, mudah-mudahan bisa membawa Triathlon ke arah yang lebih baik lagi. Dan mengamanatkan kepada Ketua dan pengurus nantinya untuk merangkul komunitas yang sekarang ada di Sumatera Barat.

Acara Musprov diakhiri dengan foto bersama.
 
Top