Batang Anai -Lintasinter.com- Sesuai Surat Telegram Danrem 032/Wbr Nomor  ST/123/2022 tanggal 01 Maret 2022 tentang program “ Bukit Barisan Benteng Pancasila “ melalui Ideologi Pancasila dalam bentuk Kampung Pancasila, dengan dasar tersebut Kodim 0308/Pariaman menggelar Lounching Kampung Pancasila di Wilyah Kodim 0308/Pariaman Nagari Sungai Buluh Barat Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (15/03/22).

Dalam Kata Sambutan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0308/Pariaman Letkol Arm. Wahyu Hidayat yang diwakili oleh Komandan Rayon Militer (Danramil ) 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik mengatakan, “Kampung Pancasila dilaksanakan di Nagari ini karena disini terdapat berbagai Suku, Ras, dan Agama. Dengan adanya Kampung Pancasila agar terciptanya sikap saling menghormati antar sesama dan gotong royong  yang sudah terjalin sejak duhulu dari nenek moyang kita serta untuk mengingatkan kembali kesadaran Masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari” tutur Dandim.

Camat Batang Anai Bpk. Suardi S.sos,MM. menyambut baik serta mengapreasi dengan dipilihnya Nagari Sungai Buluh Barat sebagai percontohan Kampung Pancasila oleh Kodim 0308/Pariaman.
“Kami, Warga dan Masyarakat disini sangat bangga dan berterimakasih kepada Kodim 0308/Pariaman melalui Koramil 09/Batang Anai terutama Danramil dan Babinsa yang sudah membantu dan gotong royong dalam beberapa hari ini untuk menyiapkan Nagari Sungai Buluh Barat sebagai Kampung Pancasila” ungkapnya.

Wali Nagari Sungai Buluh Barat Bpk. Yonedi Spd. menambahkan “Dengan adanya Kampung Pancasila ini Kami berharap kehidupan bermasayarakat di Nagari Sungai Buluh Barat ini akan semakin harmonis lagi serta untuk meningkatkan rasa persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila” pungkasnya.

Selesai kata sambutan dilanjutkan dengan acara seremonial pemotong pita oleh Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik dan diikuti oleh para undangan yang hadir dalam rangka peresmian Kampung Pancasila dan dilanjutkan acara ramah tamah.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0308/Pariaman diwakili oleh Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Plh Danramil 09/Batang Anai Lettu Inf. Januar Hendri beserta Babinsa, Kapolsek Batang Anai diwakili oleh Iptu. Efendi Manahan Simatupang, SH, beserta Bhabinkamtibmas, Camat Batang Anai Bpk. Suardi, S.sos,MM, Wali Nagari Sungai Buluh Barat Bpk. Yonedi, Spd, Wali Korong Se-Kecamatan Batang Anai, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Siswa-Siswi SMAN 1 Batang Anai serta Warga Masyarakat Nagari Sungai Buluh Barat.
 
Top