Padang -Lintasinter.com- Dalam rangka  HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 Tahun 2022, Persit Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan. Korem 032/Wirabraja bekerja sama dengan PMI Kota Padang menggelar donor darah di Gedung Samapta Marga Makorem 032/Wbr, Selasa (15/3/22).

Pelaksanaan kegiatan donor darah dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan  Ny. Ariani Purmanto beserta pengurus Persit dan diikuti oleh 155 perserta donor terdiri dari perwakilan dari unsur TNI dan PNS yang ada diwilayah Garnizun Padang serta  dari Persit terdiri dari Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 032/Wbr, Persit KCK Cab LXVI Kodim 0312/Padang, Persit KCK Cab LXVIII Yonif 133. 


Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke-76 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan  yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Penuturan dr. Diana dari PMI Padang  saat ditanyai mengenai kegiatan mengatakan, Bila kita rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, dengan donor darah kita juga dijauhkan dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.

"Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Penrem 032**)
 
Top