Padang -Lintasinter.com- Firdaus, SH selaku Ketua RW 06 Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang mengukuhkan Ketua Pemuda RW 06 terpilih, Taufik Hidayat, Sabtu, 5 Februari 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Padang Barat, Eri Sanjaya, Teddy Kurniawan,S.ST selaku Plt. Lurah Kampung Jao dan warga sekitar Kelurahan kampung jao dan dimeriahkan oleh kim Malin Tirih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Firdaus dalam sambutannya saat mengukuhkan Ketua Pemuda RW 06 Kelurahan Kampuang Jao mengatakan rami kampuang dek nan mudo, rancak kampuang dek nan tuo. 

"Sebuah pepatah adat untuk kalangan generasi muda Minangkabau yang berarti pemuda adalah parik paga dalam nagari yang bertujuan untuk menjaga dan membangun kampung halaman," ungkapnya.

Peranan generasi muda yang cepat kaki ringan tangan sangat dibutuhkan untuk bersama-sama membangun kampung dengan program-program positif yang bertujuan untuk sebuah kemajuan bersama kususnya warga RW 06.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada mantan ketua pemuda yang lama, yang sudah disibukkan oleh tugas dan tanggungjawab selaku ketua pemuda RW 06, dan selamat bertugas kepada ketua pemuda yang baru,"

"Mari bersama-sama kita buat program - program yang positif untuk kemajuan kampung kita kususnya RW 06 dan buktikan dalam kegiatan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh warga kita. Dengan demikian maka pemuda bukan saja hanya sekedar nama, tapi memang keberadaanya betul-betul dirasakan oleh masyarakat, kususnya warga RW 06," ujarnya.


Kegiatan positif bisa menghilangkan generasi muda dari pengaruh negatif, penyakit masyarakat seperti, Narkoba, tawuran dan pergaulan bebas

"Kegiatan positif tidak bisa berdiri sendiri. Perlunya kebersamaan dan satu kesatuan, Insya Allah tujuan mulia akan terwujud," Ungkapnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat ketua pemuda RW 06 terpilih dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih warga RW 06 telah memberikan amanah sebagai ketua pemuda.

"Atas izin Allah SWT saya pribadi akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. Tentu semua itu membutuhkan kerja sama dari seluruh elemen yang ada," katanya.

Dirinya akan melanjutkan beberapa program pengurus yang lama dan akan membuat program-program yang dampaknya bisa dirasakan oleh warga RW 06, tutupnya.(ZH)
 
Top