Padang Pariaman -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serka Pauzi Adri melaksanakan kegiatan pendampingan Peternakan Sapi di korong palayangan nagari balah hilia kecamatan lubuk alung kabupaten padang pariaman, Selasa 11/1/2022.
 
Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa berdiskusi dengan pemilik sapi, bapak Andi (41) tentang rawatan dalam beternak sapi. "Kami juga berpesan agar dalam pembuangan kotoran ternak jangan sampai menimbulkan dampak pencemaran lingkungan".
 
Danramil 05/Lubum Alung Kapten Arm Azral Koto memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada di setiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha.
 
"Kesehatan dan pertumbuhan sapi harus selalu diperhatikan, karena jika sampai nafsu makan berkurang sapi tersebut akan mudah terserang penyakit dan sapi menjadi kurus sehingga harga jual sapi tersebut pun menjadi anjlok, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Mulai dari pembuatan kandang, rumput yang diberikan/pakannya, minumnya, hingga penyuntikan pitamin. Maka dari itu peternak harus benar-benar mengetahui ilmu tentang cara berternak sapi.” Tambahnya.
 
Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi covid-19 ini warga binaan terus semangat dalam mengembangkan peternakan sapinya.
 
“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan peternakannya, yang mana apabila peternakan ini berkembang maka bisa meningkatkan kebutuhan daging sapi di wilayah Kabupaten padang pariaman umumnya dan khususnya di wilayah binaan”. Tutup Serka Pauzi Adri.
 
Top