Lubuk Alung -Lintasinter.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga  Kab.Padang Pariaman Selasa (11/01/2022).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Sertu Yumahdi  mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani Nagari binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

Sertu Yumahdi  menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani Nagari binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.
 
Top