Padang-Lintasinter.com-Upacara pembukaan sekaligus Pelepasan Latihan Dasar Kepemimpinan  Osis  Sekolah Menegah Atas Swasta Se-kota Padang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas ( PSMA) Suryanto, Rabu (15/12/2021), Di Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Barat.


Upacara tersebut bertujuan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  terhadap OSIS SMA Swasta di kota Padang yang melakukan latihan dasar kepemimpinan (LDK) di Padang Panjang.


"Semoga kegitan ini dapat memberikan dampak positif terhadap siswa sebagai calon pemimpin dimasa yang akan datang. Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, SMA Swasta saja bisa seharusnya SMA Negeri juga bisa untuk melakukan kegiatan seperti ini", jelas Suryanto.

Dalam upacara tersebut Suryanto Selaku PSMA, mewakiki Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, secara resmi membuka dan melepas keberangkatan peserta LDK Osis SMA Swasta Se-kota Padang melalui pemberian kakorde kepada beberapa siswa secara simbolis.


Selain itu Yofrizal M.Pd selaku kepala SMA Pembangunan Lab.UNP yang sekaligus merupakan salah satu peserta LDK Osis SMA Swasta Kota Padang menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat pisitif inovatif terutama untuk menjalin hubungan serta komunikasi antar SMA Swasta di Kota Padang, maupun antar sekolah dengan Dinas Pendidikan Privinsi Sumatera Barat.


"Terjalinnya kerja sama yang baik antar sekolah swasta sekota Padang guna untuk bertukar pikiran, menjaga hubungan  antar sekolah dengan dinas pendidikan yang nantinya akan memberikan dampak kepada majunya SMA Swasta kususnya di Kota Padang," ucap Yofrizal.


Latihan dasar kepemimpinan merupakan langkah awal terutama bagi siswa dan salah satu bentuk cara menemukan jati diri. Semoga kegiatan ini terus berlanjut guna mempersatukan sekolah swasta yang berada di kota Padang, menciptakan pemimpin-pemimpin untuk masa yang akan datang. Semoga kegiatan ini nantinya berjalan aman, lancar dan sukses hendaknya, harap Kepala SMA Pembangunan Lab. UNP. (ZH)
 
Top