Kabupaten Padang pariaman –Lintasinter.com-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa/nagari (RKP) tahun anggaran yang direncanakan Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor nagari Padang bintuangan Kec .nan sabaris kab.padang pariaman  (24/12/2021).

Musrenbang merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang pembangunan diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.


Dalam kesempatan ini, Sertu Erry yang mewakili Danramil 07/pauh kambar mengucapkan terima kasih kepada perangkat kecamatan dan desa/nagari serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Desa/nagari  ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan kemajuan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa/nagari.


“Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa/nagari ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya,” ucapnya.

Susunan acara :
1.himbauan dari anak nagari BPK H.Anwar
2.pembukaan dari ketua Bamus nagari Padang bintungan bpk.syarul ramadhan
3.Arahan dari wali nagari Padang bintungan BPK Azri
4.pembukaan atau ajakan dari camat nan sabaris masalah vaksin di wilayah

Acara di hadiri oleh :
1.DPMD kab.padang Pariaman
2.Tenaga ahli p3MD kab.padang Pariaman
3.Camat nan sabaris
4.Danramil /Babinsa
5.kapolsek/Babinkantibmas
6.kepala KUA kec.nan sabaris
7.kerua Bamus beserta anggota
8.Kerua KAN
9.ketua LPM
10.ketua TP PKK nagari
11.Wali korong
12.Pendamping desa
13.Bidan desa
14.BPPK kecamatan /PPL nagari Padang bintuangan
15.Pendamping PKH
16.Kepala sekolah se-nagari Padang bintuangan
17.Alim ulama.urang tuk nagari.kapalo Mudo gadang Pamuncak .parit paga nagari.urang tuo korong.kapalo Mudo korong.bundo kandung.tokoh masyarakat dan pemuda /pemudi.

Ditegaskan lagi, sebagai babinsa TNI AD pada umumnya, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa/nagari serta elemen masyarakat lainnya, yang bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa kelurahan/nagari  Khususnya. 
Kegiatan berjalan lancar dan aman.
 
Top