Sumbar -Lintasinter.com- Untuk memastikan keamanan situasi di wilayah hukum Sumatera Barat menjelang pergantian malam tahun baru 1 Januari 2022, Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa meninjau secara langsung pos-pos pengamanan yang sudah tergelar di wilayah kota Padang.

Kegiatan ini merupakan komitmen TNI dan Polri dalam menciptakan rasa aman dan tetap terkendalinya situasi ditengah Pandemi Covid-19 agar tidak menimbulkan gelombang penularan baru. Kegiatan-kegiatan masyarakat dalam menyambut pergantian tahun berpotensi  menimbulkan  kerumunan massa yang dapat memicu meledaknya penularan Covid-19 baru. Kerumunan ini harus dicegah, dibatasi dan diawasi secara ketat. Patroli yang dilaksanakan Unsur Pimpinan TNI-Polri di wilayah Sumatera Barat pada malam pergantian tahun ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian pimpinan terhadap anggota TNI-Polri yang tergabung dalam satuan tugas operasi lilin Singgalang 2021. Kehadiran unsur Pimpinan dilapangan diharapkan akan menambah semangat anggota dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.


Patroli peninjauan bergerak mulai pukul 21.00 wib dari Mapolda Sumbar, menuju posko Pam pengamanan di depan Hotel Bumi Minang, dilanjutkan ke posko pengamanan di sebelah Mesjid Al Hakim di Pantai Padang kemudian menyusuri sepanjang Pantai menuju Jembatan Baru di Pantai Padang, bergerak melalui Hotel Mercury dan kembali ke Polda Sumbar pada pukul 01.00 wib dini hari.

Selain Danrem 032/Wbr dan Kapolda Sumbar, yang ikut hadir dalam rombongan ini adalah Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir, Wakapolda Sumbar, Kasiops Kasrem 032/Wbr, Kasi Intel Kasrem 032/Wbr dan Seluruh PJU Polda Sumbar.(penrem)
 
Top