Padang Pariaman -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 07/Pk,  menyatakan pihaknya dengan sigap dan cepat langsung turun ke lokasi banjir dan membantu warga di wilayah binaannya yang rumahnya terendam air.

Banjir melanda pemukiman warga di Nagari kampung glapung Korong baruh ini kec Ulakan Tapaki ini

Di bawah pimpinan sertu Erry, mengatakan banjir terjadi akibat hujan terus menerus menyebabkan banjir di Nagari kampung glapung kec Ulakan Tapakis  akibatnya 80 rumah terendam air, Untuk sementara waktu masyarakat masih berjaga-jaga antisipasi naiknya air dari hulu sungai.

"Bersama warga serta perangkat desa berkordinasi dengan instansi terkait musibah bencana alam berupa banjir, sampai saat ini tidak ada korban jiwa," katanya.

Danramil 07/pk kapten inf Agus Lesmono menambahkan, para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya yang terendam banjir rumahnya.

"Kegiatan ini sebagai upaya guna membantu warga masyarakat dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain turut membantu warga, Babinsa Koramil 07/Pk  juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,"imbuhnya,

 
Top