Sumatera Barat-Lintasinter.com-
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo lakukan kunjungan kerja sekaligus tinjau Vaksinasi Massal dalam kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (Gor) H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Rabu (3/11/2021).

Panglima dan Kapolri didampingi Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa, Gubernur Sumbar Mahyeldi Anshorullah, serta Forkopimda mengunjungi gerai-garai vaksinasi, massal yang berada di sekitar Lapangan H. Agus Salim. 

Selanjutnya, Panglima dan Kapolri beserta Gubernur Sumbar di dampingi Forkopimda laksanakan Vidio Conference (Vicon). Hadi menanyakan perkembangan Vaksinasi kepada Danramil 03 Pulau punjung Mayor Caj (K) Tuti Hamdayani.

Damramil 03 menyampaikan, luas wilayah Dharmasraya 2.961 KM² dengan jumlah penduduk 226.591. Sedangkan capaian Vaksinasi per 2 November 2021, berjumlah 86.654 atau 48,3 persen. Kendala yang didapatkan dilapangan, tempat tinggal masyarakat  jauh dari Puskesmas dan menyebar." terang tuti yang merupakan perempuan satu-satunya yang menjadi Danramil di Sumbar.

Pada kesempatan itu Hadi mengatakan, upaya yang telah dilakukan Danramil 03 Pulau Punjung beserta jajaran sudah bagus, melihat biografisnya sesuai laporan.

"Upaya-upayanya sudah bagus ibuk Danramil, termasuk secara demografinya juga tersebar di Wilayah Sumatera Barat" pungkas Panglima

Panglima TNI tetap mengingatkan, pencapaian vaksinasi sekarang ini sudah mencapai 40 persen lebih, walaupun demikian tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), apalagi dalam persiapan pembelajaran tatap muka, agar anak-anak bisa belajar dan berinteraksi dengan normal kembali, bentuk perlindungan seperti itu adalah dengan memberikan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

"Tetap patuhi prokes, di negara luar sana saat ini sedang mengahadapi gelombang ke-3 akibat tidak memperhatikan tahapan dan mengabaikan prokes dan yang paling penting lagi persiapan pembelajaran tatap muka, karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus dipastikan untuk tetap belajar," katanya.

Panglima Berharap akhir November ini capaian Vaksinasi mencapai 50 persen dan pada Desember nanti mencapai 70 persen. Terima kasih, selamat bertugas rekan-rekan, segala kendala yang ditemukan dilapangan sudah kami terima, tutupnya.(ZH)
 
Top