Padang-Lintasinter.com- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang Laksanakan Upacara Bendera dalam rangka peringati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, di Lapangan Upacara MAN 3 Padang, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang dihadiri seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta para siswa-siswi MAN 3 Padang, berjalan aman, damai dan lancar.

Upacara dipimpin langsung oleh Afrizal S.Ag selaku Kepala MAN 3 Padang. Dalam sambutan Dirinya menyampaikan sambutan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim yang bertema "Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Dengan Pendidikan".

Peringatan HGN juga diisi dengan kegiatan pemotongan kue dan tumpeng serta penerbangan balon madrasah yang dilaksanakan oleh Kepala Man 3 Padang dan didampingi oleh beberapa guru lainnya.




Dalam kegiatan tersebut, pihak madrasah juga memberikan penghargaan kepada guru dan pegawai yang telah mengabdi, berdedikasi tinggi dengan kejujuran, kedisiplinan dan kesabaran serta keikhlasan dalam mengharumkan nama baik MAN 3 Padang.

Penghargaan itu diberikan kepada Mashuri (Waka Sarana dan Prasarana), Syafrizal Tanjung (Waka Kurikulum), Roby Esa Prasetya (Waka Kesiswaan), M. Ihsan Lubis (Waka Humas), Dedi Saputra (operator), Mayang Surti Pane (Bendahara), Indra Nugraha (Pelatih Ekschol marching band Symphoni Mantigo), Hidayat (security), Rizki Eka Saputra(driver), Irdawati (guru), Risman (Operator), Farida Ariani (guru), dan Edrawati (guru).

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah juara tiga pada cabang bulutangkis ganda putra dan ganda campuran kepada Irwan-Yunefrikon, penyerahan Bronze Medal Certifiate of Award pada ajang Internasional Research Teacher Competition 2021 yang diraih oleh Irdawati, S.Pd, MA.

Pada momentum Hari Guru Nasional Afrizal mengungkapkan rasa bangga pada perjuangan guru-guru semua di tengah-tengah situasi Covid-19. 

"Masa pandemi ini tidak mematahkan semangat para guru untuk terus mengabdi pada negara. Para guru harus beradaptasi dengan digital, para guru harus belajar memanfaatkanya, demi dapat mendidik murid-muridnya," katanya.

Dirinya mengajak semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, agar terus bekerja keras, bekerja cerdas, terus berinovasi untuk percepatan kemajuan pendidikan, guna mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter religius, nasionalis, gotong royong, integritas, dan mandiri.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan permohonan dan upaya kita dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan berkemajuan sesuai dengan motto kita berkarya tanpa henti”, tutup pria yang akrab dipanggil Abah.(ZH)
 
Top