Padang-lintasinter.com-
Kamis (7/10) Bidang Humas Polda Sumbar melakukan conference pers mengenai Operasi kepolisian patuh singgalang. 

Operasi patuh singgalang 2021 yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar telah berakhir. Operasi dilakukan dari 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Tercatat, kegiatan yang dilaksanakan pada operasi patuh Singgalang 2021 adalah Razia masker: 193 giat, Rapid test antigen: 521 orang, dan Patroli: 12.788 giat. Kemudian Kendaraan yang diperiksa sebanyak: 693 unit dan giat penerangan melalui medsos: 62.416 kali.

Kabid Humas Polda sumbar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, Operasi ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas dan menggalakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

"operasi ini tidak mengedepankan tilang, kecuali bagi pelanggar yang membahayakan orang lain", ujarnya. 

Lanjutnya, Satake mengatakan, Polda Sumbar juga mengadakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Polda Sumbar. Ada tiga jenis vaksin yang disediakan yaitu, Vaksin Sinovak, Vaksin  Astrazeneka dan vaksin Coronaval.

Jumlah Vaksin yang  diterima Polda Sumbar 94.346, sedangkan jumlah vaksin yang telah terpakai 68.095 dan masih tersisa 26.251.

"Ada tiga jenis vaksin yang kita terima dengan jumlah keseluruhan 94.346," katanya.

Satake mengajak awak media untuk membantu sosialisasi vaksinasi yang dilaksanakan di Polda, Polres dan Polsek sekitar wilayah Sumbar, agar kita semua mengetahui informasi dan melaksanakan vaksinasi.

"Mari kita bekerja sama mensukseskan vaksinasi ini, kalau ada masyarakat atau komunitas-komunitas ingin di vaksin, Polda Sumbar siap membantu," ujarnya.

Apabila Jumlah vaksin tidak mencukupi untuk vaksinasi masyarakat Sumbar, Polda Sumbar siap membantu, melaporkan dalam pengadaan Vaksinasi, tutup Satake.
(Adil)

 
Top