Padang, Lintasinter.com-
SMA Pembangunan Laboratoriun Universitas Andalas Padang (unp) terus lakukan upaya capaian vaksinasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, walaupun Kota Padang telah berada pada PPKM level dua (2),  guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Kepala SMAN 3 Padang, Drs. Yofrizal, M.Pd mengatakan, berdasarkan himbauan dari pemerintah, upaya penuntasan target vaksinasi terus di lakukan. Pendidik, tenaga kependidikan serta peran orangtua siswa  memberikan respon yang sangat baik, hal ini dibuktikan dengan tingginya antosiasme guru dan siswa mengikuti vaksin, Kamia (21/10) saat ditanyai di ruangannya.

"22 September vaksinasi tahap pertama (1) untuk guru telah mencapai 75% dan untuk siswa mencapai 90%," katanya.

Tambahnya, ada 1 atau 2 guru dan siswa yang tidak bisa divaksin, karena memiliki kendala kesehatan yang tidak memungkinkan untuk divaksin .

Mengenai proses pembelajaran tatap muka, Yufrizal menjelaskan, tatap telah dimulai, diikuti 50 persen siswa yang hanya mengikuti PTM dan 50-nya lagi mengikuti proses belajar secara online, hal ini dilakukan secara bergantian pada siswa.

Upaya dalam pencapaian target vaksinasi dan persiapan PTM, SMA Pembangunan akan melaksanakan vaksinasi Tahap dua (2), yang akan dilaksanakan 25 Oktober nanti.

"Kita hanya mentaati arahan dan kebijakan dari Pemerintah Daerah. Kalau target vaksin tercapai, kesehatan terjaga dan mudah-mudahan PTM 100 persen bisa dilaksanakan,"

Dirinya berharap Covid-19 cepat berakhir, agar PTM segera terlaksana, karena belajar online tidak efektif dibandingkan dengan belajar offline, hal itu tentunya tidak akan tercapai kalau kita semua tidak melaksanakan vaksinasi, oleh karena itu marilah kita sama-sama sukseskan target pencapaian vaksin ini.

Terima kasih kepada seluruh elemen, telah bekerja sama mensukseskan vaksinasi di SMA Pembangunan  mudah-mudahan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan dan Covid-19 ini cepat berakhir. tutupnya.
(ZH)
 
Top