Padang-Lintasinter.com-
Kota Padang telah berada pada PPKM level dua, namum  ratusan siswa-siswi tetap laksanakan vaksinasi tahap dua (2) di SMP Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (21/10/21).

Kegiatan vaksinasi tahap dua ini, merupakan kerja sama antara SMP Pembangunan dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dalam hal ini Puskesmas Air Tawar.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka penuntasan vaksinasi pada siswa-siswi serta merupakan bagian dari proses persiapan pembelajaran tatap muka.

beberapa minggu lalu SMP Pembangunan telah melaksanakan Vaksin Tahap satu (1), dengan capaian lebih dari 80 persen pada siswa dan 100 persen pada tenaga pendidik.



Marlini T. M.Pd, Kepala SMP Pembangunan mengatakan, kegiatan vaksin ini dalam rangka penuntasan capaian vaksinasi pada siswa siswi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

"Kita targetkan 100 persen, dengan catatan kita tidak memaksa, kita hanya menganjurkan, walaupun demikian antosias siswa dan guru tinggi dalam mengikutinya" ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk siswa-siswi yang belum melaksanakan vaksinasi tahap satu dan dua,  agar segera melaksanakan vaksin. Jangan takut divaksin, karena  meningkatkan Imun tubuh menjadi lebih baik, dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu yang beredar tentang efek samping dari vaksin ini terhadap tubuh.

"Vaksin menjadikan tubuh lebih sehat lagi, karena itu jangan takut divaksin, dan jangan mudah percaya terhadap berita hoax tentang vaksin" tambahnya.

Selanjutnya, Marlin selaku Kepala SMP Pembangunan  mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang, telah bekerja sama dalam program vaksinasi ini.

Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan kita semua dan pandemi cepat berakhir, agar proses belajar tatap muka 100 persen segera bisa dilaksanakan, kalau sekarang ini baru 50-50 persen yang bisa mengikutinya, tutupnya.
(ZH)

 
Top