Padang-Lintas Inter.com-
Puluhan wartawan dan kelompok siaga dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitungan Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) angkatan ke VIII yang di adakan BPBD Provinsi Sumatra Barat di Kryad Bumi Minang, Rabu (29/09/2021). 

Kegiatan ini tetap menjalankan  prokes kesehatan Covid-19, dengan melakukan rapid  antigen seluruh peserta yang berjumlah 114 peserta. Semua peserta bimtek dinyatakan Negatif Covid-19.

"Sebelum acara dimulai, setiap peserta harus menjalankan Prokes Covid-19, dengan mengikuti tes swab," sebut Suryadi Eviontri.

Dikatakannya, setelah di nyatakan negatif oleh pihak nakes para peserta melakukan registrasi sesuai dengan data dan mengambil atribut bimtek pada panitia. 

"Setiap peserta di beri atribut jitu pasna, seperti, sepatu, tas ransel, topi, baju, rompi," katanya.

Terpisah salah seorang peserta, mengatakan, "Ini adalah satu penghargaan buat kita selaku jurnalistik/wartawan yang telah di ikut sertakan oleh BPBD Sumbar untuk mengikuti Bimtek Jitu Pasna ini. Semoga apa yang kita pelajari dalam bintek ini nantinya barmanfaat untuk masyarakat khususnya Sumatra Barat," tuturnya.
(Adil)
 
Top