Padang, Lintas Inter.com- Dalam rangka mendukung program kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, MAN 1 Kota Padang telah matang mempersiapkan serangkaian kegiatan mengenai pelaksanaan vaksinasi, Senin (27/9/2021)

Marliza, S.pd., M.Pd, selaku Kepala MAN 1 Kota Padang mengatakan vaksinasi direncanakan pelaksanaannya minggu pertama bulan Oktober. Namun, hal ini tidak bisa kita pastikan, karena sekarang ini banyak sekolah-sekolah di Kota Padang akan dan sedang melaksanakan vaksinasi, MAN 1 Kota Padang masih  menunggu konfirmasi dari Polsek setempat.

"Kita telah siap untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, menunggu konfirmasi dari Polsek setempat, direncanakan secepatnya dilaksanakan setelah vaksinasi di MTsN 5 Padang," Katanya.

Marliza melanjutkan, Kegiatan vaksin ini ditargetkan kepada seluruh siswa, berjumlah 800 siswa.  Namun, tidak tertutup kemungkinan masyarakat yang ingin ikut vaksinasi juga bisa melaksanakan vaksinasi di sekolah, tergantung pada jumlah dosis vaksin yang disediakan oleh Dinas Kesehatan.

Disampaikannya, bahwa vaksinasi siswa ini juga tergantung pada izin orang tua siswa. Vaksinasi, selain bermanfaat untuk tubuh, juga tidak tertutup kemungkinan dijadikan salah satu syarat belajar tatap muka oleh pemerintah.

"Bagi peserta didik yang sudah mengantongi surat izin vaksinasi yang di setujui oleh orang tua yang di utamakan. Mana tahu, bisa jadi vaksinasi ini menjadi salah satu syarat untuk kegiatan belajar tatap muka", ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan terget yang telah ditentukan, harapnya.
(Adil)
 
Top