Padang, Lintas Inter.Com- Capaian vaksinasi di SMAN 2 Padang tembus 800 orang terdiri dari siswa dan guru. Sebagaimana diketahui kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan dua kali.

Nurmarlinda Selaku Wakil Sarana Prasarana mengatakan, vaksinasi  Pertama dari Dinas Kesehatan Kota Padang,  dilaksanakan di SMAN 2 Padang. Kedua, kerja sama antara pihak sekolah bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang dilaksanakan di Balai Pelatihan BRI bertempat di Pasar Baru.

"Vaksinasi telah dilaksanakan dua kali, pertama bersama Dinkes Kota Padang, kedua bersama Bank BRI", katanya





Nurmarlinda menjelaskan capaian vaksinasi, pertama hanya mencapai 100 orang, terdiri dari guru dan siswa. Vaksinasi kedua meningkat menjadi 600 orang.

"Kegiatan vaksin ini mendapatkan penilaian positif dari siswa dan orangtuanya, sehingga jumlah siswa yang ingin ikut vaksin terus meningkat", jelasnya.

Di waktu yang sama Kepala SMA 2 Padang Syamsul Bahri, membenarkan kegiatan vaksinasi ini mencapai 800 orang yang terdiri dari siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

"Benar, dari 1080 siswa dan 87 tenaga pendidik, 800 orang telah melaksanakan vaksinasi", ujarnya.

Ia juga mengatakan, ada sekitar 367 siswa yang belum di vaksin, namun pihak sekolah sedang konfirmasi melalui wali kelas.
 
Vaksin selanjutnya akan dilaksanakan Selasa (12/10/21) di sekolah. Di utamakan untuk siswa yang belum vaksin sama sekali dan mendapatkan izin orangtua, kemudian baru untuk siswa-siswa yang akan melaksanakan vaksin kedua.

"Untuk siswa yang belum vaksin, bisa ikut vaksin selanjutnya, dengan catatan telah mendapatkan izin orang tua", katanya

Selanjutnya, vaksinasi ini diharapkan menjadikan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan lebih sehat lagi. Dan terima kasih kepada seluruh elemen-elemen atas kerja samanya, dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, tutupnya.
(Adil)
 
Top