Jajaran Polda Sumbar kembali menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 78 tahun 2024 yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya.

Kabid Humas Polda Sumbar,Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, pada tahun ini Polda Sumbar akan menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis.

“Ya benar, bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis, akan kita laksanakan di RS Bhayangkara pada tanggal 22 Juni 2024 nanti,” ujarnya kepada Haluan, Kamis (6/6/2024).

Menurut Dwi Sulistyawan, bakti sosial tersebut akan dilaksanakan oleh jajaran Biddokkes Polda Sumbar serta akan dipusatkan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Padang.

Proses pendaftaran, menurut Kombes Pol Dwi Sulistyawan, telah dibuka sejak tanggal 30 Mei lalu hingga tanggal 18 Juni mendatang.

Sementara proses screening bagi masyarakat yang mendaftar akan dilakukan pada tanggal 19 Juni nanti “Masyarakat yang akan mendaftar dapat menghubungi nomor telepon 085263501364, dengan membawa persyaratan berupa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sijunjung ini menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti cinta dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Terutama bagi para anak-anak dan balita yang terlahir dengan kondisi bibir sumbing dan celah langit-langit yang tidak sempurna.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat terutama untuk pasien yang akan operasi sehingga pulih kembali dan mendapatkan masa depan yang Dwi Sulistyawan lebih cerah,” pungkasnya.
 
Top